TUGAS SOFTSKILL II : FORMAL LETTER (BAHASA INGGRIS BISNIS 2)

23.47 Edit This 0 Comments »

TUGAS SOFTSKILL II (FORMAL LETTER) 

NAME    : ANIF SUSANTI
NPM       : 11213045
CLASS   : 4EA21


BAHASA INGGRIS BISNIS 2

UNIVERSITAS GUNADARMA 
2017



Indonesian Version

6 April 2017

Untuk :
Semua Karyawan atau Manajer di Grab Indonesia,
Jl. HR Rasuna Said Kav B12, Setiabudi, Lippo Kuningan
Jakarta Selatan 12920

Perihal :
Surat Komplain tentang Ekstra 100% Bonus dari Pengisian Ulang GrabPay

Yang terhormat Bapak/Ibu Manajer,

Pada tanggal 2 April, Saya menggunakan promosi dari Grab Indonesia yang ekstra bonus 100%  jika kita telah melakukan pengisian ulang GrabPay mulai dari Rp 50.000,- - Rp 100.000, -. Dan kadaluarsa promosi tersebut pada tanggal 3 April, jadi Saya tidak membuat kesalahan dengan semua syarat untuk mendapatkan bonus tersebut.

Saya sangat kecewa karena saya tidak mendapatkan bonus hingga saat ini. Sudah 4 hari dari tanggal Saya melakukan pengisian ulang di Alfamidi “Jatimakmur”. Dan Saya sudah mengeluh kepada karyawan yang memperhatikan semua masalah aplikasi Grab ini yang dimana saya telah mengirim beberapa email dan menelpon layanan pelanggan dari Grab Indonesia. Saya telah mencantumkan gambar struk pembayaran sebagai bukti pembayaran di email yang saya telah kirimkan kepada Anda.

Saya menulis surat keluhan ini tidak hanya untuk hal ini, tapi karena saya ingin melakukan pengisian ulang GrabPay lagi sampai 4 kali seperti halnya yang Anda (pihak Grab) cantumkan di dalam aplikasi Anda. Dan sebenarnya, Saya memiliki satu masalah lagi. Hari ini, saya menggunakan GrabPay untuk mendapatkan promosi dari GrabBike ketika saya menggunakan itu. GrabPay Saya seharusnya hanya terpotong dari sisa diskon dengan kode promosi tepatnya, tetapi malah dikenakan biaya GrabPay normal tanpa diskon.

Nama akun saya pada aplikasi Grab adalah Anif Susanti dengan nomor telepon 082120001896. Saya pelanggan setia yang telah menggunakan aplikasi Anda sehari-hari. Jadi, saya meminta Anda dengan baik untuk memproses dan memperbaiki masalah ini. Terima kasih atas perhatian Anda, saya sangat menghargai itu.

Dengan hormat,


Anif Susanti


Lampiran: Fotokopi tanda terima pembayaran pengisian ulang GrabPay di Alfamidi “Jatimakmur”





 English Version

April 6nd , 2017

To :
All the Employees or Manager at Grab Indonesia,
JL. HR Rasuna Said Kav B12, Setiabudi, Lippo Kuningan
Jakarta Selatan 12920

Subject :
Complaint Letter of Extra 100% Credits from Top-up GrabPay

Dear Sirs,

On April 2nd, I used promotion from Grab Indonesia which is extra 100% cashback if we’ve done top-up our GrabPay start from Rp 50.000,- – Rp 100.000,-. And the expired was on April 3rd , so I didn’t make any mistakes with all the conditions of the way for getting that cashback.

I was very dissapointed because I didn’t get that cashback until today. It has been 4 days from the date that I’m doing my top-up at Alfamidi “Jatimakmur”. And I’ve already complained to the employee who has taking atttention with all the problems of Grab’s application which are sent any emails and making the phone call with the customer service of Grab Indonesia. I have already attached a picture of my receipt as proof of purchase in emails that I sent to you.

I wrote this complaint letter that not only was for this subject, but because I would like to do top-up GrabPay again until 4 times just like your term conditions that you put in your application. And I have one more problem, actually. Today, I’m using GrabPay for the promotion of GrabBike when I used that. It should charged my GrabPay was only remaining discount properly with the promotion code, but it charged my GrabPay normally without discount.

My account name of Grab’s application is Anif Susanti with phone number is 082120001896. I’m a loyal customer who has used your application everyday. So, I request you to kindly process and fix these problems. Thank you for your attention, I really appreciate it.

Yours sincerely,


Anif Susanti


Enclosed: Copy of the receipt for Top-up GrabPay at Alfamidi “Jatimakmur”

 




0 komentar: